Ariston Water Heater Terbaik Hemat Listrik

Ariston water heater bisa dijadikan salah satu andalan produk heater elektrik terbaik pilihan anda, hemat listrik serta awet dan tahan lama. Tidak semua pemanas air elektrik boros hal ini telah dibuktikan langsung oleh para pengguna ariston untuk jangka waktu pemakaian yang cukup lama. Sistem kerja dengan suplai listrik sebagai energi utama telah menjadikannya sebagai produk elektronik rumah tangga terbaik sukses di pasar indonesia

Prinsip Kerja Ariston Hemat Listrik

ariston mini heater
tankless heater
Hingga saat ini terdapat dua jenis pemanas air listrik berdasarkan prinsip kerjanya, yaitu sistem instan (tankless) dan tangki sama halnya dengan ariston. Hal ini dipengaruhi oleh teknologi yang dikembangkan supaya lebih efektif dalam penggunaannya. Prinsip kerja tangki sama persis dengan memasak air menggunakan listrik (thermos), air akan ditampung pada sebuah tangki besar yang sudah terisolasi kemudian akan dipanaskan oleh pipa berelemen listrik (biasanya berbentuk melingkar) proses perpindahan kalor/panas akan diserap dengan sempurna oleh air dalam tangki. Beberapa elemen utama yang terdapat pada electric heater antara lain :


  • Magnesium anode berguna untuk mencegah karat pada elemen yang terdapat pada tangki serta berfungsi untuk menetralkan ion ion positif dalam air
  • Thermostat untuk menjaga kesetabilan air supaya tetap hangat/panas pada suhu tertentu
  • Heating element terbuat dari bahan kuningan fungsinya untuk memanaskan air
memahami prinsip kerja ariston electric heaterUkuran tangki yang relatif besar cukup merpotkan pengguna mengharuskan memiliki ruangan luas untuk penempatan tangki (makan tempat), sekarang kebanyakan pemakai heater listrik cenderung beralih untuk memilih yang lebih efisien saja yakni sistem instan/tankless sehingga tidak memerlukan tempat yang besar untuk penempatannya. Ariston tankless kini hadir dengan sistem lebih canggih serta lebih menghemat listrik lagi, jika para pendahulunya menyedot listrik lebih besar 2.000 watt maka sekarang lebih diminimalkan lagi menjadi 350 watt saja lebih kecil dan irit kan?



 Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang diakibatkan dari sengatan listrik (kesetrum) ariston telah dilengkapi pengaman berupa anti kontak MLCB (=Main Line Circuit Breaker) yang berfungsi untuk memutus aliran listrik secara otomatis jika terjadi kebocoran atau gangguan lainnya, cukup aman. Ariston tankless kini hadir lebih ramping dengan ukuran minimalis biasanya berbentuk bulat panjang (horisontal/vertikal) ataupun kotak kecil sehingga tidak memakan tempat seperti pendahulunya. 

 
Hampir seluruh pemanas air yang menggunakan listrik sebagai energi utama memiliki sensor otomatis yang akan mendeteksi suhu air, saat tidak digunakan perlahan air dalam tabung akan berubah dingin secara otomatis sensor akan mendeteksinya kemudian mengaktifkan element heater untuk memanaskannya secara otomatis hal ini akan terus berulang secara terus menerus. Jika harus memilih electric heater maka saran kami pilihlah ariston water heater sebagai pemanas air listrik terbaik di Indonesia, bagaimana soal harga ariston pemanas air listrik? silahkan bandingkan sendiri dengan water heater listrik paling hemat dan irit lainnya.