Water Heater - Mengenal Definisi dan Fungsinya

Water heater termasuk salah satu barang elektronik dengan kategori home appliance (peralatan rumah tangga) berasal dari bahasa inggris terdiri dari dua kalimat yakni water (air) dan heater yang berarti pemanas, dalam mengartikannya dibalik menjadi pemanas air. Di Bandung sebagian orang pada umumnya cukup menggunakan kata 'heater' saja untuk merujuk istilah dari kalimat diatas. Sekarang mari kita sekilas mengenal definisi dan fungsinya sebagai alat mandi hangat elektronik ini.

Definisi

mengenal fungsi water heater pemanas airDefinisi water heater cukup sederhana yaitu alat elektronik dengan teknologi mutakhir berfungsi untuk menghangatkan air yang digunakan untuk keperluan mandi hangat. Fungsi dan definisinya, sebenarnya sama saja dengan pemanaas air hanya berbeda istilah saja. Saat ini pasar elektronik heater Indonesia kian semarak pasalnya kebutuhan untuk mandi hangat terutama untuk penduduk wilayah perkotaan semakin tinggi apalagi untuk daerah tropis dengan tingkat suhu dingin yang tinggi. Kebutuhan masyarakat akan produk heater sekarang semakin berkembang pesat karena terdapat banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh penggunanya (user) hal ini telah dibuktikan terutama untuk kaum manula yang telah lanjut usia.

Prinsip Kerja

Mesin water heater terdiri dari berbagai komponen electric dan panel yang dirakit pada satu wadah biasanya berbentuk persegi panjang, lonjong dan bundar (untuk gas dan listrik) Prinsip kerja heater berbeda antara satu dan lainnya tergantung pada jenis heater itu sendiri, secara umum prinsip kerja peralatan rumah tangga ini dapat dibedakan sebagai berikut :
  • Electric heater (listrik)
  • Titanium heater (gas)
  • Tenaga surya heater (solar)
  • Ac Excanger heater
Ke empat prinsip kerja tersebut diatas telah kami bahas secara detail pada postingan sebelumnya, silahkan baca kembali artikel tentang pemanas air. Bagi anda yang masih awam sebaiknya mengenal dengan baik ke empat jenis heater sebelum membeli supaya bisa mendapatkan heater yang sesuai.

Supplier

Di Indonesia kini sudah terdapat banyak supplier water heater tersebar di beberapa sudut kota besar untuk mendisribusikan produk yang dijualnya. Keuntungan belanja langsung ke suplier  anda akan mendapatkan harga murah dengan garansi dan treatment yang bisa dipertanggung jawabkan, silahkan cek beberapa nama kota dibawah ini mungkin ada yang dekat dari tempat tinggal anda
  • Bandung
  • Bali
  • Depok
  • Jakarta
  • Tangerang

Bagi anda yang tinggal di kota Bandung ada info menarik tentang pemanas air yang kami jual, silahkan melihat informasi dibawah ini :


Perihal alamat lengkap serta detail contact akan kami update (insyallah) pada artikel mendatang, sekian dulu informasi dari kami semoga bermanfaat untuk melengkapi perlatan rumah tangga anda.