Manfaat Air Dingin Untuk Kesehatan Kulit Tubuh Wajah Rambut

Banyak sekali manfaat air yang berguna untuk kesehatan baik dingin maupun hangat semuanya telah menjadi kebutuhan vital bagi umat manusia, coba bayangkan jika hidup ini tanpa air bagaimana kita akan minum dan mandi? fungsi air secara umum berdasarkan kegunaannya adalah sebagai berikut
  1. Minum
  2. Mandi
  3. Irigasi tanaman
Ketiga point diatas merupakan aktifitas keseharian yang tidak bisa ditinggalkan karena memiliki keterkaitan antara satu sama lain. Menurut data ilmu pengetahuan 70% kehidupan alam semesta bersumber pada mata air. Sebagai penduduk negara Indonesia kita patut bersyukur karena Indonesia termasuk kedalam negara dengan kategori maritim yang terdiri dari banyak pulau dan lautan sehingga pasokan air cukup banyak, inilah negri kaya raya nan subur batang kayu dan pohon jadi tanaman. Indonesia sangat layak menyandang gelar negara agraris. Air tidak hanya memiliki fungsi secara umum sebagaimana disebutkan diatas tapi lebih jauh lagi para peneliti telah menyimpulkan bahwa air dingin (bukan hangat/panas) memiliki aneka manfaat yang bagus untuk kesehatan jika digunakan secara rutin dan teratur.

Manfaat Untuk Wajah Awet Muda

Jangan memandang air dingin sebelah mata, tidak banyak orang yang mengetahui manfaatnya untuk wajah awet muda dengan cara membasuh muka pada pagi hari dapat mengecilkan pori pori wajah serta mengurangi minyak kulit. Jika ingin khasiat yang lebih maksimal bisa mencampurnya dengan potongan lemon ataupun mawar untuk mencerahkan kulit wajah. Manfaat lainnya air dingin bisa mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah hal ini bisa dibuktikan oleh kebiasaan wanita yang tinggal di area pegunungan mereka memiliki muka yang lebih cerah awet muda tanpa kerutan apalagi kantung dibawah mata. Cara lain supaya tetap awet muda ialah dengan cara menjaga air wudhu bukankah umat muslim/muslimah akan membasuh muka minimal 5 x dalam sehari untuk melaksanakan shalat 5 waktu?

air dingin bermanfaat bagi kesehatan kulit tubuh rambut wajah awet muda
membasuh muka dengan air dingin sehat

  1. Mencegah penuaan dini (bikin awet muda)
  2. Menyegarkan kulit yang terkena sengatan sinar matahari
  3. Mampu meningkatkan sirkulasi darah
  4. Mengencangkan pori pori

Manfaat Untuk Kulit Dan Rambut

Salah satu manfaat air dingin bisa menghaluskan rambut yang kusut bahkan suhu yang dingin bisa membuat rambut lebih bersinar maka jangan heran bila anda pergi ke salon selalu menyediakan fasilitas 'cooling' pada pengering rambut hal ini  dilakukan tidak lain karena para pelaku hair growth benar benar memahami cara perawatan kulit dan rambut secara benar. Bertolak belakang dengan manfaat air hangat untuk kecantikan wajah, justru suhu air dingin akan meremajakan kulit serta mengencangkan pori pori bahkan mampu mengurangi noda bekas jerawat di wajah. Air dingin juga bisa menutup kutikula rambut sehingga proses resapan dari shampoo/kondisioner akan bekerja lebih optimal hingga kulit rambut.

Manfaat Bagi Stamina Tubuh

Manfaat air dingin sama halnya dengan mandi air hangat, baik untuk kesehatan hanya saja air dingin lebih dianjurkan digunakan oleh kaum remaja yang masih memiliki stamina prima. Manfaatnya bisa anda rasakan jika rutin melakukan aktifitas mandi dingin dipagi hari mampu meningkatkan daya stamina tubuh, melancarkan sirkulasi peredaran darah menjadi normal, menyehatkan rambut dan kulit kepala bahkan disinyalir bisa meningkatkan kesuburan 'kaum pria'. Tapi sayangnya sebagian remaja sulit melakukan hal ini karena suhu udara dipagi hari teramat dingin apalagi untuk orang pemalas sangat sulit mandi diawal pagi, bahkan untuk masyarakat wilayah perkotaan mereka cenderung menggunakan alat pemanas air hangat untuk mandi pagi dengan alasan menghindari suhu dingin. Jika para pembaca ingin menambahkan manfaat lainnya silahkan mengisi kotak komentar dibawah ini.