Mengenal Pengertian, Prinsip Cara Kerja Water Heater Gas Yang Bagus Dan Aman

Mengenal Pengertian, Prinsip Cara Kerja Water Heater Gas Yang Bagus Dan Aman - Water heater gas disini merupakan suatu pemanas air yang  menggunakan gas. Jenis pemanas air yang satu ini memang sudah cukup populer ditengah masyarakat karena harganya terbilang cukup terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran serta bentuk yang sederhana. Semakin populernya water heater gas ini membuat para produsennya berlomba untuk memproduksinya dengan berbagai pilihan yang disediakan untuk anda.

Terdapat 3 pilihan water heater gas yang tersedia untuk anda, yaitu:

1. Storage gas water heater
Pemanas air yang satu ini memang menggunakan gas yang disimpan dalam sebuah tangki penyimpanan. Jenis yang satu ini biasanya dipergunakan untuk memproduksi air panas dalam jumlah yang terbilang cukup banyak. Hanya saja jenis ini lebih boros gasnya bila dibandingkan dengan water heater gas tanpa adanya tangki penyimpanan. Namun kelebihannya air panas pun setiap saat bisa tersedia.

2. Tankless-outdoor-gas water heater
Pemanas air yang satu ini memang menggunakan gas namun tanpa tangki penyimpanan air. Biasanya jenis ini terpasang diluar ruangan.

3. Tankless-indoor-gas water heater
Pemanas air ini memang menggunakan gas namun tanpa adanya tangki penyimpanan air dan biasanya terpasang di dalam ruangan. Untuk water heater gas jenis ini, airnya tidak tersedia setiap saat. Namun untuk bahan bakar gasnya tentu saja terbilang lebih hemat.

Setelah mengetahui berbagai jenis water heater gas, tentu saja anda juga ingin tahu bagaimana cara pemasangannya. Sebenarnya untuk cara memasang pemanas air ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. 

Cara Memasang Water Heater Gas Yang Benar Dan Aman

Sebenarnya cara memasang water heater gas yang benar dan aman itu tidaklah sesulit yang telah kita bayangkan. Sebelum anda melakukan pemasangan water  heater gas ini, tentu saja anda perlu menyiapkan berbagai peralatan dan juga bahannya terlebih dahulu. Untuk alat yang perlu anda persiapkan seperti halnya: mesin bor, kunci inggris, selotip, visher, sekrup, lem pipa pvc serta gergaji pipa pvc. Sedangkan untuk bahannya anda juga perlu menyiapkan: tabung gas LPG 3 kg serta selang dan juga regulatornya.

Jika tidak ingin ribet anda bisa menggunakan jasa kami sebagai berikut :


Mengenal Pengertian, Prinsip Cara Kerja Water Heater Gas Yang Bagus Dan Aman


Setelah semua bahan dan peralatannya sudah siap, kini saatnya kita memulai memasang water heater gas yang benar dan aman. Langkah caranya yaitu sebagai berikut:

1. Anda bisa membuat lubang pada dinding dengan menggunakan mesin bor yang akan dipergunakan untuk menyimpan mesin pemanas air gas.
2. Setelah itu masukkanlah visher pada lubang yang telah anda buat tadi
3. Kemudian anda bisa menempelkan mesin pemanas air pada sebuah dinding. Namun pastikan terlebih dahulu lubang pengait yang terdapat pada lubang pemanas air ini sudah tepat dengan lubang yang telah anda buat pada dinding. Nah, untuk menguatkannya anda bisa memasukkan sekrup ke pengait mesin pemanas air dan lubang di dinding, kencangkan dengan obeng dan pastikan mesin pemanas air sudah terpasang dengan kuat.
4. Sambungkanlah pipa pvc nya pada saluran air dan pastikan jangan sampai ada yang bocor.
5. Sambungkan selang gasnya pada saluran gas, pastikan juga selangnya sudah terikat kuat.
6. Masukkanlah dua buah baterai pada bagian bawah mesin pemanas air.
7. Sambungkan regulator gas ke tabung gas LPG, pastikan juga regulator terhubung dengan benar dan tidak ada kebocoran gasnya.
8. Mesin pemanas air pun sudah siap untuk anda gunakan.

Saya rasa terbilang cukup mudah dalam pemasangannya. Yang terpenting semua terpasang dengan benar dan aman tanpa adanya kebocoran. Dengan pemasangan yang benar, prinsip cara kerja water heater gas pun akan aman. 

Daftar harga water heater gas & listrik 2016

Nah setelah mengenal pengertian, prinsip cara kerja water heater gas yang bagus dan aman, selanjutnya kini kita akan membahas mengenai daftar harga water heater gas & listrik 2016. dengan adanya water heater gas ini anda tidak perlu lagi memasak air untuk mandi, namun anda hanya tinggal putar saja maka akan keluar airnya. Kira-kira berapakah harga water heater gas dan juga listrik ditahun 2016 ini?

Berikut ini daftar harga water heater gas & listrik 2018 yaitu

1. Modena UnicaES 10 A dengan harga Rp 1.450.000
2. Modena Circolo ES 10 B dengan harga Rp 1.480.000
3. Modena UnicaES 15 A dengan harga Rp 1.695.000
4. Modena UnicaES 15 B dengan harga Rp 1.790.000
5. Modena Tondo ES 30 V dengan harga Rp 1.900.000

Itulah penjelasan seputar mengenal pengertian, prinsip cara kerja water heater gas yang bagus dan aman yang perlu anda ketahui. Anda bisa memilih sendiri sekiranya mana yang menurut anda sesuai dengan kebutuhan anda.